Lomba Rebana dan Khitanan Massal di Kantor Bupati Inhu

0
2216
foto mcr
foto mcr
foto mcr

SIAGANEWS.CO- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar lomba rebana dan khitanan massal di Kantor Bupati Inhu, akhir minggu lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari wisuda akbar siswa dan siswi MDTA se Kabupaten Inhu yang akan digelar, Sabtu (14/5) di halaman Kantor Bupati Inhu. Lomba rebana diikuti oleh ibu-ibu perwakilan BKMT dari seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu.

Sedangkan khitanan massal diikuti anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Rengat Barat. Ditemui di sela-sela peninjauan kegiatan sunatan massal, Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengungkapkan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkab Inhu di seluruh kecamatan.

“Ini menjadi salah satu wujud perhatian dari Pemkab Inhu untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dilokasi lain pun kegiatan seperti ini juga digelar, hanya saja waktunya yang tidak bersamaan,” jelas Wabup Khairizal. Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Inhu H Suhardi.

Menurutnya ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan bersempena dengan wisuda akbar siswa dan siswi MDTA yang akan dilaksanakan Sabtu (13/5) besok. Untuk kegiatan khitanan massal, ditargetkan akan diikuti seratus anak dari seluruh desa se Kecamatan Rengat Barat.

“Jumlah tersebut berdasarkan data yang telah diambil oleh pihak Kecamatan Rengat Barat. Diharapkan data ini benar-benar data warga yang kurang mampu. Saat ini yang telah terdata ada sekitar 90 anak, jika nantinya masih ada anak yang belum terdata, akan dialihkan ke Puskesmas,” jelasnya.

Turut mendampingi Wabup Khairizal dalam peninjauan kegiatan tersebut, Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal, Camat Rengat Barat Nurdjanah Warsito serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.