Walikota Pekanbaru Lantik 47 Pejabat Eselon III dan IV

0
2036
ilustrasi (foto net)
ilustrasi (foto net)
ilustrasi (foto net)

SIAGANEWS.CO- Dalam beberapa bulan terakhir ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus ST, MT terus melakukan mutasi kepada Pejabat Eselon III dan IV.  Sebanyak 47 pejabat baru, diantaranya untuk Eselon III A sebanyak 4 orang, Eselon III B sebanyak 7 orang, Eselon IV A sebanyak 23 orang dan Eselon IV B sebanyak 13 orang, akan dilantik Oleh Walikota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru dalam sambutannya, mutasi yang dilakukan semata-semata untuk penyegaran sebagai hasil dari evaluasi dan peningkatan wawasan serta pengalaman para aparatur sipil Negara. Mutasi dan rotasi hal yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk penyegaran.

“Mutasi dan rotasi yang dilakukan pemerintah kota (pemko) berdasarkan hasil evaluasi kinerja pejabat selama enam bulan lalu. Apalagi pejabat pengawas dan administrator Eselon III dan IV ini adalah pelayan langsung dimasyarakat, karena mereka Lurah dan Camat yang memiliki kuasa dan tanggungjawab atas kenyamanan masyarakat dilingkungannya,” sebutnya, Kamis (12/5) di Aula Bappeda Kota Pekanbaru.

Firdaus melanjutlan, jika pelayanan mereka tidak memuaskan bahkan mendapatkan penolakan dan kecaman dari masyarakatnya maka akan terdampak secara keseluruhan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Makanya perlu ada evaluasi karena tipologi kepemimpinan seorang pejabat berbeda-beda dengan masyarakatnya.

“Disamping mengisi yang kosong juga mengevaluasi khususnya dibagian pelayanan. Ada camat yang kami rotasi, ini menyesuaikan tipologi dengan beban kerja, mana yang cocok figurnya dengan masyarakat kita rotasi,” tegasnya. (mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.