Valentino Rossi Khawatir Mesin Rusak Lagi

0
2101
Bc/autoevolution
Bc/autoevolution
Bc/autoevolution

OLAHRAGA- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa menutupi kekhawatiran terkait kondisi mesin motornya sebelum tampil di MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2016). Sebelum tampil di Catalunya, Rossi gagal finis di MotoGP Mugello karena motornya mengalami kerusakan mesin di tengah lomba.

“Hal itu sangat mengecewakan. Saya berharap tak mengalami kejadian serupa di sisa musim ini,” kata pebalap berjuluk The Doctor itu seperti dikutip crash.

Rossi merasakan kekhawatiran jelang tampil di Catalunya. Saat berlomba di Mugello, bukan hanya motornya yang rusak. Rekan setimya di Yamaha, Jore Lorenzo, juga mengalami hal yang sama. Bedanya, motor Lorenzo rusak saat sesi pemanasan. Saat lomba, Lorenzo akhirnya menjadi juara.

Akibat gagal finis, Rossi kini tertinggal 37 poin dari Lorenzo yang memimpin klasemen sementara MotoGP. Tak heran kalau Rossi berharap lomba di Catalunya berjalan lancar supaya dirinya tak semakin tertinggal.

Pihak Yamaha sudah mengungkapkan apa penyebab kerusakan mesin Rossi dan Lorenzo di Mugello. Namun hal tersebut tak membuat Rossi tenang.

“Kami punya tujuh mesin yang bisa dipakai untuk musim ini. Ada tambahan dua mesin dibanding tahun lalu. Tapi masalahnya, semua mesin itu identik. Saya pantas merasa khawatir,” lanjut Rossi.

Saat ini Valentino Rossi masih menjadi pemegang rekor di MotoGP Catalunya dengan enam kemenangan, satu diantaranya saat ajang ini masih memakai mesin 500 cc. Sementara Lorenzo memiliki koleksi empat kemenangan di sirkuit yang merupakan kandangnya tersebut. (bola.com)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.