Mursini-Halim Dilantik, Ini Harapan Masyarakat Kuansing

0
2110

mursin 500SIAGANEWS.CO- Drs H Mursini MSi dan H Halim resmi menjadi pemimpin baru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi untuk 5 tahun ke depan setelah dilantik Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rahman yang mewakili Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, di Gedung Daerah Gubernuran, Pekanbaru, Rabu (1/6/2016).

Di tangan kedua pemimpin baru itu, warga menaruh harapan agar daerah ini lebih baik di masa mendatang, seperti kondisi ekonomi yang diharapkan membaik, penyelamatan lingkungan dari kehancuran, dan pendidikan yang memiliki kualitas serta terciptanya transparansi dalam hal apapun.

Sejumlah warga dari tokoh-tokoh muda Kuansing yang berasal di sejumlah kecamatan melontarkan harapannya tersebut. Ada Mulbastoni Hamzah dari Pangean. Ada Zubirman SH dari Telukkuantan dan ada pula Rudi Hartono dari Kecamatan Inuman.

“Saya berharap kepada pemimpin Kuansing yang baru supaya kualitas pendidikan kita semakin baik, dan tidak dimasuki urusan politik, tapi politik harus diajarkan dalam dunia pendidikan. Sehingga ke depan, ada kecerdasan kita dalam berpolitik,” kata Mulbastoni, di sela acara pelantikan MH, Rabu siang.

Sementara, Zubirman berharap, pemerintahan yang baru mampu memperbaiki ekonomi masyarakat di tengah pelemahan ekonomi yang terus terjadi, seperti harga sembako yang melambung tinggi, ditambah harga komoditi karet dan sawit yang merupakan sumber pendapatan mayoritas penduduk masih jauh dari harapan.

Tidak hanya di sektor ekonomi, di bawah kepemimpinan Mursini-Halim, Ia juga berharap lingkungan Kuansing yang sudah porak-poranda akibat penambangan emas tanpa izin (PETI) perlu diselamatkan.

“Sekarang lingkungan kita rusak, dan ini perlu diselamatkan ke depannya,” kata pria yang berprofesi sebagai advokat tersebut.

Selanjutnya, warga lain, Rudi Hartono juga menaruh harapan kepada pemimpin baru Kuansing. Setidaknya, terciptanya pemerintahan yang lebih baik dari sebelumnya. Dan transparansi dalam bidang apapun diharapkan bisa tercapai. “Itu harapan kami kedepan kepada pemimpin kita yang baru,” tutup.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.