Kapolresta: Mengantar Anak Sekolah Bukan Hanya Selesai Libur, Tetapi Memang Keharusan

0
2049
KAPOLRESTA PEKANBARU KOMBES POL TONNY

KAPOLRESTA PEKANBARU KOMBES POL TONNY

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO – Adanya himbauan mengantar anak sekolah pada hari pertama pasca libur panjang Idul Fitri sangat direspon baik oleh seluruh kalangan, termasuk Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan R, SIK. Malah putra asal Jawa Barat ini berharap jika himbauan tersebut tidak hanya dilakukan orang tua sekali saja, melainkan menjadi tanggung jawab dan kebiasaan.
“Harapan saya bukan hanya selesai liburan saja, mengantar anak sekolah memang menjadi tanggung jawab orang tua sehari-hari. Selain menunjukkan rasa sayang, menghindari anak dari pelaku kejahatan dan berbuat jahat juga sangat berpengaruh,” katanya saat dijumpai disela-sela apel pagi, Senin (18/7) pagi.
Kapolresta menilai jika orang tua yang mengantar anaknya langsung menuju sekolah sangat berpengaruh besar dalam kesuksesan sang buah hati, karena hal tersebut dapat menimbulkan semangat belajar dan bisa mengontrol langsung lingkungan anak. Memberikan sepeda motor bukanlah solusi untuk menghindari anak selamat dijalan, dan kenakalan anak menuju aksi kriminalitas tidak lepas adanya peran orang tua yang mulai kurang peduli.
“Memang jika ingin anak berprestasi orang tua juga harus terlibat. Dengan mengantarkannya, orang tua bisa bertemu langsung dengan guru guna bertukar pikiran untuk anak. Banyak aksi penjambretan dan seks bebas terjadi dikalangan anak sekolah karena kurangnya kontrol orang tua,” jelasnya.
Dijelaskannya, untuk menghadapi hari pertama sekolah jajaran Polresta Pekanbaru telah menurunkan personil berpakaian dinas dalam skala besar ke jalan. Selain mengatur arus kendaraan, hal tersebut juga dilakukan untuk memberikan rasa aman.
“Untuk hari ini kita memperbanyak anggota turun ke jalan daripada hari biasanya, malah beberapa program berupa penyuluhan akan kita lakukan,” ungkapnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.