Dua Pembalap Indonesia Tampail di Sirkuit Catalunya

0
2029
BC Facebook/AHRT
BC Facebook/AHRT
BC Facebook/AHRT

SIAGANEWS.CO- Dua pebalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, mengaku siap tampil impresif pada balapan CEV International Championship di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/6/2016).

Andi Gilang akan turun pada kelas Moto3 Junior World Championship. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu belum merebut satu poin pun sejauh ini.

Andi Gilang berharap dapat memecah kebuntuan pada balapan di Sirkuit Catalunya nanti. Dia mengaku sudah menjalani persiapan matang agar tampil impresif.

“Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin,” tutur pebalap kelahiran 14 Agustus 1997 tersebut, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu, Dimas Ekky bakal bersaing dengan pebalap dari beberapa negara pada kelas CEV Moto2 European Championship. Pada seri sebelumnya di Sirkuit Aragon, pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut tampil cukup apik dengan merebut 17 poin.

“Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi pada seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik,” ujar Dimas Ekky.

“Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini,” tambahnya.

Ajang CEV International Championship di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol, akan dimulai Kamis (9/6/2016) dengan sesi latihan bebas. Lalu para pebalap kembali melakukan latihan bebas pada Jumat (10/6/2016).

Sedangkan sesi kualifikasi bakal berlangsung pada hari Sabtu (11/6/2016). Dimas Ekky dan Andi Gilang baru akan balapan pada hari Minggu (12/6/2016). Dua pebalap Indonesia ini akan menjalani dua balapan di kelas mereka masing-masing.(BC)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.