Portugal Menang Besar atas Estonia

0
2024
AFP/Patricia De Melo Moreira
AFP/Patricia De Melo Moreira
AFP/Patricia De Melo Moreira

SIAGANEWS.CO- Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol, sekaligus membantu Portugal memetik kemenangan 7-0 atas Estonia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Estadio da Luz, Kamis (9/6/2016) dini hari WIB.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36 dan 45′. Sementara itu, lima gol Portugal lainnya disarangkan Ricardo Quaresma (39′, 77′), Danilo (55′), Karol Mets yang melakukan gol bunuh diri (61′), dan Eder (80′).

Bermain di hadapan publik sendiri, A Seleccao turun dengan kekuatan penuh. Meski begitu, Portugal baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-36. Bola hasil sundulan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan lambung dari Ricardo Quaresma melesat mulus masuk ke dalam gawang Estonia.

Tiga menit berselang, giliran Quaresma yang mengoyak gawang Estonia. Umpan Joao Mario mampu dikonversikan Quaresma menjadi gol dengan sepakan keras kaki kanan.

Pada menit ke-45, Ronaldo sukses mencetak golnya yang kedua sekaligus membawa Portugal unggul 3-0. Bola hasil tembakan kaki kiri CR7 tak mampu dihalau kiper Estonia, Pavel Londak. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

A Seleccao mengawali paruh kedua dengan baik. Danilo Pereira berhasil memperbesar keunggulan Portugal. Memanfaatkan umpan sepak pojok Ricardo Quaresma, Danilo sukses menceploskan bola ke dalam gawang Estonia dengan sundulan.

Masuk menit ke-61, Portugal memimpin 5-0 setelah Karol Mets melakukan gol bunuh diri. Bola hasil halauan kiper Pavel Londak mengenai badan Mets dan si kulit bundar pun masuk ke dalam gawang sendiri.

Quaresma kembali membobol gawang Estonia pada menit ke-77. Bola hasil tendangan kaki kanan pemain Besiktas itu menghujam pojok kanan bawah gawang Estonia.

Eder menambah derita Estonia pada menit ke-80. Assist Andre Gomes mampu dikonversikan Eder menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Sampai pertandingan usai, skor 7-0 untuk kemenangan Portugal tetap bertahan. (BC)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.