Digelar, Pameran Kursus dan Pelatihan Nasional 2016

0
2097
foto mcr
foto mcr
foto mcr

PEKANBARU,SIAGANEWS.CO – Pelaksanaan Pameran Kursus dan Pelatihan Tingkat Nasional 2016 yang ditaja oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (Dit.Binsuslat), Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau mendapat sambutan positif dari masyarakat Riau.

Hal itu dapat dilihat dari tingginya jumlah kunjungan dari 42 stand yang disiapkan panitia dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mall Pekanbaru tersebut, sejak pembukaan pada 14 Mei 2016, hingga malam penutupan 15 Mei 2016, jumlah pengunjung mencapai 30 ribuan orang.

Bahkan terjadi juga sebanyak 101 orang di Lembaga Kursus, “ini tentunya sangat membanggakan kita, karena ivent ini meski waktu pelaksanaannya tidak begitu lama, tapi antusias yang ditunjukkan masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru sangat bagus,” kata pantia acara I Gede Panca, dari Dit.Binsuslat, Ditjen PAUD Dikmas, Kemendikbud RI, Ahad (15/5) malam saat acara penutupan.

Melihat antusias yang ditunjukkan masyarakat Riau ini, I Gede Panca mengucapkan terimakasih, dan berharap kedepannya, Provinsi Riau bisa menyelenggarakan ivent dengan lebih besar lagi, khususnya pada bidang pendidikan non formal ini.

Karena memang, lanjut Gede, keberadaan pendidiakn non formal seperti Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan kompeten.

“Berbagai layanan pendidikan kursus dan pelatihan telah melayani masyarakat yang putus sekolah untuk diberikan pelatihan keterampilan. Dengan bekal keterampilan tersebut, masyarakat memiliki peluang untuk memasuki duni kerja,” katanya.

Sementara Plt Gubernur Riau diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr H Kamsol saat menutup acara mengungkapkan apresiasinya dan terimakasih kepada pihak Kemendikbud yang telah mempercayaai Riau sebagai tuan rumah ivent berskala nasional ini.

“Kita berharap kedepan ivent yang sangat bermanfaat ini, agar tidak hanya diikuti peserta dari Provinsi Riau saja, tapi juga bisa diikuti oleh Provinsi-provinsi lain,” harapnya.

Dia juga menyebut, ivent ini perlu dilaksanakan secara kontiniu, sehingga bisa terus membawa kemajuan bagi bidang pendidikan di daerah ini khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Karena memang untuk bidang pendidikan ini kita memberi perhatian serius, melalui majunya SDM, maka bidang-bidang lainnya diharapkan juga akan ikut maju,” ungkapnya.

Ikut juga hadir dalam acara penutupan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Riau, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Riau Yogi Getri, dan sejumlah pejabat dan undangan lainnya.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.