Wagubri: Animo Masyarakat Akan Vaksinasi Tinggi

0
60

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan animo masyarakat Riau untuk divaksin Covid-19 cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Wagubri saat menghadiri acara pembukaan vaksinasi dosis pertama yang ditaja oleh DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Riau di Lapangan Tenis Area gedung DPRD Provinsi Riau, Rabu (8/9/2021).

Menurut Survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu program terbaik yang dibuat pemerintah selama pandemi. Program tersebut disambut baik oleh masyarakat.

“Alhamdulillah animo masyarakat kita untuk divaksin hari ini cukup tinggi dibandingkan diawal-awal dulu,” kata Wagubri.

Di tengah kondisi maraknya berita hoax saat ini, Wagubri mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh terlebih dalam program vaksinasi Covid-19.

Vaksin adalah bagian upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19, namun ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya yakin kesadaran itu makin lama makin baik, dan mudah-mudahan masyarakat Riau bisa mendapat kesehatan yang lebih baik,” ujar Wagubri.

Wagubri juga mengajak peserta yang sudah di vaksin untuk melakukan sosialisasi ditengah masyarakat akan pentingnya program vaksinasi sehingga masyarakat luas semakin sadar vaksin dan mau melakukan vaksinasi.

“vaksinasi adalah bagian dari upaya untuk melindungi diri dan mempercepat penghentian lajunya penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” pungkasnya. (MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here