Untuk Keterbukaan Publik, Polresta Pekanbaru Agendakan Ekspose Penangkapan Pada Awal Minggu

0
2072
SIAGANEWS.CO
SIAGANEWS.CO
SIAGANEWS.CO

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Polresta Pekanbaru yang berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat bumi Bertuah membuat agenda hari ekspose penangkapan pelaku kejahatan selama satu minggu oleh jajarannya setiap Senin. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa merasakan dan menilai kinerja Polri secara langsung.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Ipda Letman Z SH, Senin (30/5/2016) siang mengatakan bahwa tujuan diadakannya ekspose penangkapan terhadap pelaku kejahatan yang berhasil diringkus oleh jajaran Polresta Pekanbaru adalah agar dapat menimbulkan rasa aman kepada masyarakat.
” Masyarakat bisa langsung melihat dan menilai jika Polri tidak pernah diam menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa aman serta nyaman baik siang ataupun malam. Jadi jangan pernah merasa takut, namun kewaspadaan merupakan senjata utama dalam menghindari pelaku kriminal,” ucap Kasubbag Humas.
Selain itu, dengan moto keterbukaan kepada publik dalam menjalankan tugas juga menjadi salah satu pemicu diadakannya hari ekspose di Polresta Pekanbaru. Masyarakat ataupun awak media yang merasa ingin menyampaikan dan menanyakan suatu perkara memiliki kesempatan secara langsung, malah para mahasiswa yang juga ingin melakukan Observasi dapat menjadikan peluang dalam mengumpulkan data.
” Nantinya ekspose langsung dipimpin oleh Kapolresta atau Wakapolresta dengan didampingi para Kasat. Jika memang ada peristiwa yang ingin disampaikan, maka bisa langsung menanyakan kepada pimpinan. Dibentuknya hari ekpose ini merupakan perintah pimpinan dan akan terus berlangsung secara terus menerus,” tutup Kasubbag Humas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.