Trans Studio Akan Hadir di Pekanbaru

0
2506
foto mcr
foto mcr
foto mcr

SIAGANEWS.CO- Satu lagi tempat hiburan hadir di Pekanbaru. Dengan investasi senilai Rp500 miliar, Trans Corp secara resmi memulai pembangunan komplek Transmart di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Jumat lalu (3/6), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, dan CEO Trans Corp Chairul Tandjung melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) di kawasan tersebut.

Nantinya, di lahan seluas 6.000 m2 ini akan dibangun Trans Studio Mini, Trans Mart, Carefour dan The Zuri Hotel.

Direktur Utama PT Trans Retail Property Wibowo Iman Sumantri dalam sambutannya mengatakan bahwa Pekanbaru merupakan lokasi pertama di Sumatera untuk pembangunan Komplek Transmart.

“Pembangunan di komplek ini merupakan bagian dari rencana pembangunan di 15 lokasi seluruh Indonesia. Lima lokasi sudah beroperasi dengan baik sejauh ini. Nantinya akan ada lima lantai dibangun disini. Selain tempat hiburan trans studio, nanti juga akan ada kuliner dan juga tempat belanja. Untuk Trans Studio sendiri akan diletakkan di Lantai 3”, terang Wibowo.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Trans Corp yang sudah membangun Trans Studio di Riau khususnya di Pekanbaru.
“Karena memang sekarang ini kita sudah tidak lagi bisa bergantung kepada Migas. Makanya mulai akhir tahun 2015 kemarin seluruh kabupaten/kota di Riau fokus untuk mengembangkan pariwisata. Nah, ini tentu menjadi angin segar buat. Dengan dibangunnya Trans Studio ini maka tentu akan bisa menambah PAD kita,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaususai acara mengatakan pembangunan gedung ini akan memakan waktu sepuluh bulan.

“Jadi Insya allah sebelum Ramadan tahun depan kita sudah memiliki Trans Studio. Ini tentu kabar gembira bagi kita,” ujar Wako.

Wako mengatakan dengan hadirnya Trans Studio ini akan membuka lowongan kerja khususnya untuk warga Pekanbaru sehingga secara otomatis pergerakan ekonomi semakin baik.

“Kita sudah meminta langsung pada Pak Chairul Tanjung untuk agar merekrut orang lokal untuk bekerja disini,” ungkap walikota Firdaus.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.