Sugeng Putut Wicaksono : Siaga Dibentuk Bukan Mengharapkan Pujian Masyarakat, Hanya Menunjukkan Jika Polri Telah Berbuat Meski Terkadang Jauh Dari Harapan

0
3834
kombes pol s.putut wicaksono

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Kombes Pol Sugeng Putut Wicaksono yang kini duduk sebagai Kasubdit V Tipiter Bareskrim Mabes Polri merupakan penggagas berdirinya Siaganews.co. Selama menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru, portal berita dengan dikelola oleh personilnya ini sejak pertama berdiri selalu dimintanya agar memberitakan hal-hal fakta dan sesuai peristiwa terjadi.

Pria yang berusia 43 tahun dan baru saja merayakan hari lahirnya pada 16 Juli lalu mengaku jika ide membuat portal berita Siaganews.co bukan hanya ingin mengharapkan pujian semata dari masyarakat, hal lain yang ditunjukkan oleh alumni Akabri tahun 1994 ini kepada khalayak banyak hanya ingin memberi tahukan jika Polri selalu hadir dan telah berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak.
“Selama ini yang menjadi pemberitaan hanyalah kejahatan dan kegagalan Polri. Kami sadar akan tanggung jawab dan kami juga telah berbuat maksimal dengan segala keterbatasan. Kami juga memiliki anak dan istri di rumah, tetapi dengan sumpah kami berusaha untuk hadir melayani masyarakat. Jadi beginilah upaya solusi kita untuk mengurangi kecemasan di masyarakat,” katanya saat dihubungi melalui Telepon selulernnya, Kamis (21/7) pagi.
Pria yang mengaku sebagai sebagai ” The Man Behind The Screen” ini memang menjadi sosok ditakuti oleh personilnya. Dirinya tidak segan-segan membeberkan kesalahan dilakukan oleh anggota jika berbuat pelanggaran ataupun melakukan aksi kriminalitas.
“Terkadang malah saya memerintahkan Alan atau Niko untuk membuat berita anggota yang melakukan salah. Tujuannya itu tadi, kita tidak akan menutupi informasi yang memang pantas dikonsumsi masyarakat. Tetapi apa yang kita beritakan, semuanya merupakan hal fakta tanpa adanya kerancuan,” tuturnya.
Kini, dengan harapan dibawah pimpinan baru Kombes Pol Tonny Hermawan dan AKBP Ady Wibowo, Siaganews.co yang menjadi satu-satunya portal pedamping Tribratanews bisa berkembang lebih baik serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
“Saya cuman berharap portal ini bisa jauh berkembang dan selalu menjadi media utama dalam pilihan masyarakat untuk mencari informasi tentang Polri. Terpenting, media ini bisa menjadi penghubung dalam menerima aspirasi masyarakat guna menjalankan program kerja Kapolresta Pekanbaru dan pimpinan yang lain,” harap Putut.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.