Sekdaprov Riau Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Lelang Dini Kegiatan APBD & APBN 2022

0
119

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto melakukan rapat persiapan pelaksanaan lelang dini kegiatan APBD & APBN Provinsi Riau Tahun Anggaran2022 di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (1/12/2021).

Rapat diawali dengan pemaparan PAGU APBD Provinsi Riau serta Realisasi Keuangan dan Realisasi Fisik. Dari data yang di tampilkan, Realisasi Keuangan 70,93% Realisasi SP2D dan 65,50% Realisasi SPJ.

Progres Realisasi Keuangan dan Fisik dari bulan Januari s/d November 2021 sekitar 70-80%.

Menurut Sekdaprov SF Hariyanto, bila ada kontraktor yang progres laju pembangunannya baru 50% bahkan dibawah itu, sebaiknya diambil tindakan tegas untuk memutus kontraknya.

“Tegas saja, kalau ada pengerjaan pembangunan 50% atau kurang, putusa saja kontraknya,” ujar Sekdaprov

Sekdaprov menambahkan, bahwa pengerjaan itu sudah pasti tidak akan selesai. Hal itu dikarenakan batas waktunya sudah hampir habis, yaitu bulan Desember ini juga.

Selain Realisasi Keuangan, Sekdaprov juga memaparkan Rekapitulasi Paket Lelang APBD Provinsi Riau Tahun 2022.

Oleh karena itu, Sekdaprov SF Hariyanto meminta untuk mempersiapkan segala administrasi terkait dengan pelaksanaan lelang kegiatan APBD/APBN Provinsi Riau TA 2022.

“Persiapkan segala dokumen administrasi yang diperlukan, persyaratan legal dan teknisnya, Rencana Anggaran dan Belanja (RAB), Analisis kalau harganya rendah, bandingkan kewajaran harga,” ujar Sekdaprov.

“Sekali lagi, jaga komunikasi dan terus bersinergi. Untuk lelang ini, kalau bisa kontraktornya yang lokal, agar meminimalisir biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten dan Karo Sekdaprov Riau beserta OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (mcr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here