Sambangi Perumahan Warga, Patroli Sabhara Amankan Pelaku Pencurian Dari Amukan Massa

0
2138
sat sabhara polresta pekanbaru
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Meningkatnya kejahatan musiman selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru melakukan patroli hingga ketempat pemukiman warga. Saat kegiatan tersebut dilakukan Aipda Afnorio beserta empat personil lainnya, diduga seorang pelaku Curat langsung diamankan ketika menuju Perumahan Pondok Mutiara Kecamatan Payung Sekaki Minggu (19/6) siang.
Dengan keadaan terikat dibelakang tanpa menggunakan baju, pria yang diketahui berinisial Sf tersebut sempat menerima beberapa bogem mentah dari warga yang kesal melihat tingkahnya. Bersamaan dengan selesai Shallat Dzuhur sekitar pukul 12.40 WIB teriakan maling membuat warga berkumpul dan menangkapnya.
Melihat warga yang mulai banyak berkumpul, lima anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru dengan berpakaian Polisi lengkap langsung membawanya kedalam mobil patroli. Warga yang ingin melihat ataupun ingin melepaskan kekesalan sempat kecewa ketika pelaku langsung diamankan, dan bersama ketua Rt pelaku diserahkan ke Polsek Payung Sekaki.
” Melihat warga yang mulai ramai berkumpul guna mencegah hal yang tidak di inginkan, maka pelaku kita amankan kedalam mobil. Setelah itu kita serahkan dengan Polsek guna pemeriksaan,” ungkap Aipda Afnorio.
Tempat terpisah, Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik surianto menjelaskan bahwa selama Ramadhan pihaknya melakukan patroli hingga kepemukiman warga. Dengan bersenjata lengkap, diharapkan dapat mempersempit para pelaku kejahatan menjalankan aksinya.
” Kita turunkan seluruh kekuatan, dan anggota dibagi dalam beberapa kelompok. Mulai dari patroli menggunakan sepeda, sepeda motor, hingga mobil akan terus menyambangi dan monitor rumah-rumah warga,” tutup Kasat.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.