Rooney Harus Tampil Sebagai Starter

0
2029
reuters carl recine
reuters carl recine
reuters carl recine

OLAHRAGA- Mantan manajer Manchester United (MU), Steve Round, menilai Wayne Rooney harus tampil sejak menit pertama bersama tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa. Menurut dia, striker Setan Merah tersebut tetap memiliki peran vital meski tidak tampil sebagai striker.

Round sempat bekerja sama dengan Rooney ketika manajer asal Skotlandia David Moyes masih berkarier di Old Trafford pada musim 2013-14. Pada musim tersebut, Rooney mampu mencetak total 23 gol, meski gagal membawa skuat The Red Devils meraih gelar juara.

Setelah Premier League 2015-16 berakhir, Rooney kembali dipanggil pelatih Inggris, Roy Hodgson, untuk skuat Piala Eropa 2016. Namun, beberapa kalangan menilai penampilan penyerang berusia 30 tahun itu tidak maksimal pada musim ini lantaran hanya mencetak 17 gol.

“Bagi saya, tidak perlu diragukan lagi, Rooney harus tampil sebagai starter. Inggris, dengan banyak pemain muda dan tanpa pengalaman bagus di turnamen besar, membutuhkan pemain berpengalaman yang tahu bagaimana mengatasi tekanan dalam laga besar,” ujar Round.

Pada musim ini, Rooney memang lebih sering bermain di lapangan tengah bersama skuat The Red Devils ketika dilatih Van Gaal. Mantan penyerang Everton tersebut lebih sering ditugaskan untuk menopang lini depan yang diisi Anthony Martial atau Marcus Rashford.

“Saya bisa melihatnya bermain di lini tengah Inggris. Menurut saya, pada bagian lini tengah bisa juga diisi pemain, seperti Henderson, atau Dier. Setelah itu, Anda bisa menempatkan Rooney dan Dele Alli bersamaan. Dia (Rooney) bisa bermain di posisi itu,” tambah Round.

(Sumber: Skysports/BC)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.