Portugal Mampu Meraih Kemenangan Tanpa Ronaldo

0
2067
Reuters/Miguel Vidal
Reuters/Miguel Vidal
Reuters/Miguel Vidal

OLAHRAGA- Portugal tampil tanpa sang kapten, Cristiano Ronaldo, dalam laga persahabatan kontra Norwegia di Estadio Do Dragao, Senin (30/5/2016) dini hari WIB. Meski tanpa CR7, A Seleccao sukses memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

Tak diperkuat Ronaldo yang baru saja mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions musim ini, Portugal mengandalkan Eder, Andre Gomes, dan Ricardo Quaresma untuk menempati pos di lini depan. Tim asuhan Fernando Santos ini pun mampu merepotkan barisan belakang Norwegia.

Laga baru berjalan 13 menit, Quaresma berhasil membawa Portugal memimpin. Assist dari Raphael Guerreiro mampu dikonversikan Quaresma menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Norwegia coba membalas. Tetapi, bola hasil sundulan Veton Berisha menit ke-25 dan tembakan kaki kiri Joshua King pada menit ke-32 masih mampu dihentikan kiper Portugal, Anthony Lopes. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tetap bertahan.

Norwegia mengawali babak kedua dengan baik. Peluang emas diperoleh Berisha pada menit ke-57. Sayang, bola hasil sundulan Berisha yang memanfaatkan umpan lambung Anders Trondsen masih menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-65, Raphael Guerreiro berhasil menggandakan keunggulan Portugal. Eksekusi tendangan bebas Guerreiro melesat mulus masuk ke dalam gawang Norwegia yang dikawal Rune Jarstein.

Lima menit berselang, giliran Eder yang membobol gawang Norwegia. Bola hasil sepakan kaki kanan Eder yang memanfaatkan assist dari Joao Mario gagal dihalau Jarstein. Hingga laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Portugal tetap bertahan.

Sebelum berangkat ke Piala Eropa 2016, Portugal masih akan menjalani dua laga persahabatan lagi, yakni melawan Inggris pada 3 Juni, dan Estonia, 9 Juni. Sementara itu, Norwegia bakal bersua Islandia pada 2 Juni, dan menghadapi Belgia, 5 Juni. (bola.com)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.