Polwan Polresta Pekanbaru Menjadi Pelindung Kaum Adam Setiap Sholat Jumat

0
2113
siaganews.id
siaganews.id
siaganews.id

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Jajaran polisi wanita (polwan) di Polresta Pekanbaru kini punya tugas khusus. Dengan menggunakan rompi anti peluru serta sepeda motor kecepatan tinggi, mereka dikerahkan untuk mengamankan kegiatan salat Jumat.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan saat dikonfirmasi melalui Wakapolresta AKBP Ady Wibowo, Jum’at (3/6) siang mengatakan bahwa polwan yang dikerahkan untuk mengamankan jumatan itu tergabung dalam tim Polwan Siaga. Personelnya sengaja ditempatkan di sejumlah masjid yang menggelar salat Jumat.
“Tugas mereka mengatur lalu lintas para jamaah, sekaligus mengamankan situasi. Sehingga pelaksanaan salat Jumat dapat berjalan dengan khusyuk, selain itu anggota yang menggunakan sepeda motor tetap siaga apabila ada pelaku kejahatan pecah kaca dan yang lainnya untuk melakukan pengejaran,” katanya.
Pria berpangkat melati dua ini menambahkan jika tujuan Tim Siaga Polwan ini untuk menjaga keamanan keselamatan ketertiban (kamseltib) masyarakat. Dengan demikian, umat Islam yang melaksanakan salat Jumat pun bisa tenang dan khusyuk.
” Posisinya memang sebagian kita sebagai kaum Adam menyepelekan mereka saat menjaga keamanan Shalat Jum’at. Tetapi mereka semua telah terlatih dan memiliki kemampuan beda diri,” tutup Wakapolresta.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.