Pelaku Pencurian Ini Membobol Dinding Ruko Dalam Melaksanakan Aksinya

0
2108
kapolsek tenayan raya kompol indra rusdi
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO-  Ioguard Napitupulu alias Sitogeng (36) tak berkutik setelah aksi pencuriannya diketahui personel patroli dari Polsek Tenayan Raya, Rabu (20/7/2016).
Ia berhasil diringkus sedangkan dua rekannya, Cecep dan Rudi berhasil kabur dari sergapan polisi dan warga. Meski sudah disisir, namun keduanya tetap tidak ditemukan. Sedangkan Sitonggeng harus meringkuk di tahanan Polsek mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi mengungkapkan, tersangka diringkus setelah personel dari Polsek Tenayan Raya memergokinya saat akan kabur usai membobol dua ruko sekaligus. Awalnya tersangka Sitonggeng bersama dua rekannya terlebih dahulu membobol ruko yang terdapat sarang burung walet. Dari ruko tersebut tersangka mengabil sarang burung walet. Kemudian tersangka membobol dinding yang tembus ke ruko sebelahnya yang merupakan tempat penjualan handphone. Di ruko ponsel ini tersangka mengambil barang yang ada di dalam ruko.
Setelah puas dengan hasil jarahan, ketiganya berniat keluar melalui atap ruko. Namun aksi ketiganya diketahui warga dan tim patroli Polsek Tenayan Raya. Namun tersangka Sitonggeng tak bisa kabur. Sedangkan dua rekannya berhasil lolos.
“Tersangka datang menggunakan mobil. Kemudian mengeluarkan alat-alat seperti tambang, martil, linggis serta senter. Tersangka masuk kedalam ruko walet menggunakan tambang dan membobol dinding ruko ponsel,” terang Indra.
Polisi dibantu dengan warga berupaya mencari dua tersangka lainnya namun tidak ditemukan. Jadilah polisi mengamankan barang bukti ‎satu unit mobil Daihatsu Ayla BM 1554 warna merah, tali tambang serta pengait, martil, linggis, obeng dan senter dan sarang burung walet hasil jarahan.
Dari peristiwa pencurian tersebut, polisi kemudian menghubungi pemilik ponsel bernama Agustinus. Sedangkan tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya. (*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.