Pekanbaru Juara Umum O2SN Tingkat Sekolah Dasar

0
2154

o2sn-1SIAGANEWS.CO- Kontingen Kota Pekanbaru kembali menjadi juara umum dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), setelah sebelumnya menjadi Juara umum ditingkat SMA dan SMP, kali ini di tingkat  SD.

Dari Delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan, Atelet dari Pekanbaru mampu menjadi yang terbaik pada Cabor Atletik, diraih Azrul Rizky (SDN 55 Pekanbaru), Zaki Saputra (SDN 91 Pekanbaru), Najwa Valencia Devega (SDN 51 Pekanbaru), dan Aulia Sawitri, (SDN 128 Pekanbaru).

Lalu di Cabor Renang Putra, diraih Sandi Diansyah (SDN 92 Pekanbaru), Renang Putri, diraih Diva Angraini (SDN 58 Pekanbaru). Berikutnya di Cabor Silat Putra, atasnama Ikhsan Devito (SDN 145 Pekanbaru).

Selanjutnya Cabor Bulu Tangkis Putra, diraih Muhammad Rizky Akbar (SDN 165 Pekanbaru), dan di nomor putri atasnama Nayara Azzura Deva Rizky (SDN 184 Pekanbaru. Dan di Cabor Tenis Meja Putri, diraih Ade Pamelao (SDN 17 Pekanbaru).

Sementara untuk Cabor lainnya, seperti Tenis Meja Ptra diraih M Alghi Fahri (SDN 001 Bengkalis). Cabor Catur Putra, diraih M Khalid (SDN 002 Payo Atap, Pelalawan), dan Catur Putri diraih Fajar Asrianti (SDN 021 Tempuling, Inhil).

Untuk Cabor Pencak Silat Putri diraih, Nurul Adila (SDS YKPP, Dumai).Di Cabor Karate, pada nomor perorangan putra, diraih Kimi Valentino (SDN 003 Rambah), pada nomor kata perorangan putri diraih Rona Bila Lubis (SDN 001 Tambusai.

Di nomor kumite perseorangan putra diraih Rafafi Reyto Azra Marpa (SD Global Andalan, Pelalawan), dan nomor kumite perseorangan putri diraih Lestari Puspita S (SDS Al Wahaniyah, Siak).

Sedangkan di Cabor Voli Mini putri, diraih tim dari Kuantan Singingi (Kuansing).

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Drs H Abdul Kadir, dalam sambutan saat menutup acara, Kamis (2/6) malam, mengatakan, dalam pelaksanaan olahraga ini tidak hanya dituntut mampu berlomba pada Cabang Olahraga yang diikutinya, tapi juga harus memiliki kemampuan berpikir yang baik, sehingga mampu meraih hasil optimal.

Kepada siswa yang terpilih mewakili Riau ditingkat nasional, Kadir berpesan untuk dapat terus meningkatkan kemampuan, sehingga pada lomba ditingkat nasional, bisa meraih hasil maksimal.

“Ditingkat nasional, kita harus punya target, yakni meraih medali Emas, janga hanya sekedar tampil, atau sekedar mengirim utusan ke tingkat nasional tersebut,” Kadir memotivasi.

Kepada Pembina dan Pelatih diharapkan bisa memperhatikan anak-anak yang akan berlomba, agar bisa optimal nantinya saat berlomba, yakni soal makanan, kesehatan dan menjaga mental agar tidak drop saat berlomba.

“Mempersiapkan mental ini yang perlu terus diasah, karena pengalaman sebelum-sebelumnya, banyak anak-anak kita yang mengalami yang demikian sebelum berlomba, mereka sudah drop sebelum berlomba, ini kita harapkan tahun ini tidak terulang lagi,” pungkas Kadir.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.