Mencegah Karlahut, Polsek Tenayan Raya Siapkan Personil Cepat, Sigap, Tanggap

0
2093
kapolsek tenayan raya kompol indra rusdi

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Respon cepat dan kepedulian yang tinggi ditanamkan Kompol Indra Rusdi selaku Kapolsek Tenayan Raya kepada para personilnya. Sebagai anggota Polri yang setiap saat tatkala dibutuhkan oleh masyarakat seketika dipanggil dalam memberikan solusi tanpa mengenal waktu memang terus dibuktikan. Seperti yang dilakukannya saat memadamkan lahan di lahan Pemko yang terletak di Rt 04 Rw 13 Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (20/z) siang.

Pria yang kerap dipanggil “Ajo” ini terpaksa harus berjalan kaki menuju lokasi kejadian dengan didampingi Camat Tenayan Raya Abdul Rahman setelah mendapatkan laporan dari warga jika adanya lahan yang terbakar. Menggunakan mesin robin, sekitar 15 personil Polsek Tenayan Raya dibantu warga sekitar bahu membahu memadamkan api yang telah menghanguskan setengah hektare lahan.
“Namanya juga tanggung jawab, dan ini merupakan salah satu upaya kita menyelamatkan lingkungan,” katanya saat dijumpai diruangan.
Dengan peralatan seadanya saja, petugas bersama masyarakat berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.00 WIB. Akan tetapi, kerja petugas tidak pula berakhir. Dengan cepat anggota Polsek Tenayan Raya langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan saksi terhadap peristiwa kebakaran lahan tersebut.
“Kita memang membentuk tim yang harus siap siaga melaksanakan tugas dalam peristiwa apapun. Dengan istilah Cepat, Sigap, Tanggap, personil yang bertugas tidak bisa mengatakan tidak jika memang dibutuhkan. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih kita lakukan penyelidikan,” tegas Kapolsek.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.