Memasuki Ramadan, Pengurus Masjid dan Mushalla Harus Berbenah

0
2092
foto istimewa
foto istimewa
foto istimewa

SIAGANEWS.CO- Jelang pelaksanaan Ramadan 1437 H/2016 Masehi yang tinggal menghitung hari lagi, pengurus masjid dan mushalla yang ada di Kabupaten Pelalawan dihimbau untuk berbenah.

Tidak hanya mempersiapkan tempat ibadah yang nyaman untuk jamaah yang lazimnya akan meningkat selama puasa, juga menyiapkan berbagai inovasi agar ummat semakin tertarik beribadah di masjid dan mushalla.

” Ya, kita sangat menghimbau agar seluruh pengurus masjid dan mushalla untuk mempersiapkan masjid dan fasilits ibadah dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua Majlis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Pelalawan DR H Edi Iskandar SAg MPd, Kamis (2/6/2016) di Pangkalankerinci.

Kata Edi, ramadan merupakan bulan baik penuh berkah. Sehingga, untuk menampakkan syiarnya agar dapat menumbuhkan semangat beribadah bagi jamaah, makanya masjid dan musholla yang dijadikan sentral ibadah selama puasa untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

” Dan kegiatan-kegiatan yang kita anjurkan adalah menyiapkan fasilits ibadah dan tempat whudu, menjadwalkan kegiatan kultum Ramadan ba’da isya setiap malamnya, menertibkan kegiatan tadarus al Qur’an serta memutar dan menyiarkan secara langsung santapan rohani Ramadan setiap sorenya yang disiarkan radio Pemkab Pelalawan sambil menanti saat berbuka puasa.

Intinya, masih banyak lagi aktivitas selama Ramadan yang bisa menarik hati ummat untuk memperbanyak ibadahnya di masjid dan mushalla, sehingag diperlukan adanya upaya pengurus masjid dan musholla untuk melakukan pembenahan,” sebutnya.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.