Bengkalis dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 169 Unit

0
2027
ilustrasi net
ilustrasi net
ilustrasi net

SIAGANEWS.CO- Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad menghadiri Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Aula Kantor Camat, Kecamatan Rupat, Kamis (2/6/2016).

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung pelaksanaan program BSPS yang akan dicanangkan di tiga Kecamatan pada tahun 2016 ini. Alhamdulillah, pada tahun ini, Kabupaten Bengkalis mendapatkan 169 unit bantuan stimulan program BSPS yang pekerjaannya akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pekerjaan Umum,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Dipaparkan Wabup, untuk Kecamatan Bantan tepatnya di Desa Kembung Luar mendapat 37 unit bantuan stimulan, Kecamatan Bukit Batu di Desa Sungai Selari 31 unit , sedangkan Kecamatan Rupat di Desa Pangkalan Nyerih 32 unit, Kelurahan Tanjung Kapal 33 unit, Desa Teluk Lecah 36 unit dengan jumlah total mendapatkan 101 unit bantuan stimulan.

Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan besarnya bantuan yang akan diberikan sebesar  Rp15 juta maksimalnya untuk kriteria rumah yang rusak berat, rumah yang dinilai rusak sedang akan diberi bantuan sebesar Rp10 juta dan rusak ringan akan diberi bantuan sebesar Rp7,5 juta per unitnya.

Program BSPS yang merupakan pencanangan kegiatan dari Pemerintah Pusat tersebut, akan direalisasikan setelah tim fasilitator menentukan dan merekap hasil survei yang ada di lapangan.

“Kita telah membentuk tim yang akan melakukan survei ke lapangan untuk tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Adapun kriteria yang akan menjadi penilaian nantinya, telah disepakati bersama dengan ”Aladin”, yakni atap lantai dinding.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat yang akan menerima bantuan BSPS tersebut, adalah masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerimanya dan dinilai layak untuk memiliki rumah layak huni tersebut. Tujuannya agar terciptanya lingkungan yang sehat, nyaman, damai dan tentram,” ungkap Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Syafri Hafis.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.