Ketika Lewandowski Tampil Kurang Oke

0
2065
AFP/Tobias Cshwarz
AFP/Tobias Cshwarz
AFP/Tobias Cshwarz

SIAGANEWS.CO- Pelatih tim nasional Irlandia Utara, Michael O’Neill, menganggap Robert Lewandowski sebagai faktor yang membuat timnya takluk 0-1 dari Polandia pada laga Grup C Piala Eropa 2016, di Allianz Riviera, Nice, Minggu (12/6/2016).

Pujian tersebut bukan karena ketajaman Lewandowski pada laga itu. Lewandowski malah tidak mencetak gol karena kemenangan Polandia ditentukan melalui gol Arkadiusz Milik pada menit ke-51.

Lewandowski justru tidak banyak memberikan ancaman ke arah gawang Irlandia Utara. Tercatat, striker Bayern Munchen itu bahkan tidak sekalipun bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

“Polandia memiliki para pemain bagus, seperti Grzegorz Krychowiak, Milik, dan Lewandowski. Keberadaan Lewandowski membuat satu bek kami harus fokus kepadanya. Hal itu yang membuat Milik memiliki ruang kosong untuk mencetak gol,” kata O’Neill.

Sementara itu, pelatih Polandia, Adam Nawalka, tidak ingin memuji hanya salah satu pemain Polandia. Menurut Nawalka, seluruh anak asuhnya bisa tampil sesuai instruksi di lapangan.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada semua pemain kami. Kami adalah sebuah tim dan butuh kerja sama. Mereka bisa menjalankannya pada laga ini. Kami memang pantas menang,” kata Nawalka.

Pada laga berikutnya, Polandia akan menghadapi Jerman di Stade de France, Saint-Denis, Kamis (16/6/2016). Sementara itu, Irlandia Utara meladeni Ukraina di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada hari yang sama.

(BC/UEFA)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.