Jerman Petik Kemenangan 2-0 Atas Ukraina

0
2048
AFP.Patrik Stollarz
AFP.Patrik Stollarz
AFP.Patrik Stollarz

SIAGANEWS.CO- Timnas Jerman memetik kemenangan 2-0 atas Ukraina pada laga pertama Grup C Piala Eropa 2016, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Jerman mempertahankan tren bagus dalam pertandingan perdana di Piala Eropa.

Tampil di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Die Mannschaft turun dengan skuat terbaiknya. Thomas Muller diplot sebagai penyerang tunggal di lini depan. Sementara itu, Mario Gotze, Mesut Ozil, dan Julian Draxler bertugas sebagai pengatur serangan di sektor tengah.

Jerman pun berhasil membungkam Ukraina dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan skuat asuhan Joachim Low itu disarangkan Shkodran Mustafi pada menit ke-19 dan Bastian Schweinsteiger menit ke-90+2.

Bagi Jerman, hasil positif ini membuat mereka belum pernah menelan kekalahan pada laga pembuka Piala Eropa. Dari 12 pertandingan pertama di kompetisi antar negara Eropa tersebut, Nationalelf mampu meraih tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

“Kami harus sedikit pintar jika ingin memenangkan turnamen ini, tetapi saya yakin kami akan melakukan hal tersebut,” kata gelandang timnas Jerman, Toni Kroos di situs resmi UEFA.

Hasil ini membuat Jerman untuk sementara bercokol di puncak Grup C dengan mendulang tiga poin. Sementara itu, Ukraina menempati dasar grup dengan tak memiliki satu poin pun.

Pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016, Jerman akan menghadapi Polandia di Stade de France, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB, sedangkan Ukraina akan bersua Irlandia Utara, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

(BC/Opta,UEFA)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.