Kapolsek Tualang KOMPOL M. RAMZANI.SH.,S.iK.,MH bersama personil Kunjungi sekolah Dasar dan SMP dan memastikan untuk mematuhi protokol kesehatan di Kecamatan Tualang.

0
24

Perawang-siaganews.id ,- Diberlakukan nya kembali proses belajar tatap muka setelah beberapa bulan dilakukan secara daring pada awal tahun 2021 di Kecamatan Tualang, sekolah-sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan,Langkah ini di lakukan untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Sejak pagi, terlihat staf sekolah telah berada di pintu gerbang masuk sekolah untuk memeriksa suhu tubuh setiap siswa yang hendak masuk ke lingkungan sekolah. Para siswa juga diminta untuk tetap menggunakan masker selama berada di sekolah.

Pagi ini kamis ( 07/01/21 ) Kapolsek Tualang KOMPOL M.FAIZAL RAMZANI.SH.,S.iK.,MH bersama personil turun langsung melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan cegah Covid – 19 di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Tualang.

Sekolah yang dilakukan pengecekan diantaranya SD N 03 Km. 8 Kampung Perawang Barat Kec. tualang Kab. Siak dan SMP N 1 Jl. Khiajar Dewantara Kampung Perawang Barat Kec.Tualang Kab. Siak. Kapolsek Tualang mengatakan, pada hari ini pihaknya langsung turun untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek Tualang juga mengatakan, sekolah- sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan dari keterangan guru sekolah untuk Proses kegiatan belajar mengajar dihadiri maximal setengah dari jumlah murid dengan cara bergantian setiap hari, untuk hari belajar di mulai dari hari senin s/d kamis.

“Pantauan tersebut semua sekolah sudah menyiapkan, anak-anak juga memakai masker dalam proses belajar mengajar. Kita harap ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
Namun ada beberapa sekolah di kecamatan Tualang belum seluruhnya memulai proses belajar mengajar tatap muka.

Diakhir kunjungan nya ke sekolah sekolah Kapolsek Tualang mengingatkan kembali kepada Kepala sekolah dan guru guru agar serius dalam melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan cegah Covid – 19 disekolah.

” Kita berharap seluruh sekolah yang melakukan proses belajar tatap muka betul betul serius menerapkan protokol kesehatan cegah Covid – 19 baik oleh murid maupun guru guru nya, seluruh ruangan kelas kita minta untuk membuka jendela agar sirkukasi udara nya tetap terjaga, mudah mudahan dengan upaya yang kita lakukan secara maksimal dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid – 19″ tutup Kapolsek Tualang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here