Kapolresta: Tidak Terlihat Peran Bhabinkamtibmas, Masyarakat Berhak Menilai dan Melaporkan

0
2151
KAPOLRESTA PEKANBARU KOMBES POL TONNY HERMAWAN
KAPOLRESTA PEKANBARU KOMBES POL TONNY HERMAWAN
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Polresta Pekanbaru melalui Satuan Bina Masyarakat (Binmas) terus memaksimalkan peran Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) sebagai garda terdepan mendeteksi kondisi di wilayahnya. Untuk itu, Kombes Pol Tonny Hermawan meminta anggota pilihan tersebut lebih memiliki peran dan selalu hadir ditengah masyarakat.

Saat dimintai keterangannya Minggu (31/7) siang, pria yang kerap disapa Toher ini menjelaskan bahwa Babinkamtibmas merupakan pelopor dalam menyampaikan segala informasi kegiatan dalam berbagai bidang kepolisian, mulai dari bidang keamanan hingga ketertiban berlalu lintas. Untuk lebih memantapkan peran Babinkamtibmas, Kapolresta meminta masyarakat langsung yang memberikan penilaian atas kinerja anggotanya tersebut.
“Kita sengaja meminta masyarakat langsung yang menilainya, karena Bhabinkamtibmas ini memang harus selalu ada ditengah masyarakat. Tingkat kepercayaan terhadap Polri akan berpengaruh jika anggota Bhabin sangat diperlukan masyarakat,” ungkapnya.
Kapolresta Pekanbaru menegaskan bahwa Babinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung peran kerja Polri di lapangan, yakni penerima informasi tercepat dari masyarakat dan juga menyampaikan informasi kepada masyarakat. Hubungan babinkamtibmas dengan masyarakat harus terus dimantapkan.
“Bangun kebersamaan dengan masyarakat untuk mendukung menciptakan keamanan dan ketertiban. Jika tidak terlihat fungsinya, laporkan saja. Maka akan kita ganti,” tegasnya.
Kapolresta juga meminta kepada 54 anggota Babinkamtibmas agar lebih meningkatkan kegiatan patroli wilayah. Ia meminta tanggung jawab yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan baik. Dirinya berjanji akan memberikan apresiasi kepada para Babinkamtibmas yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Tidak hanya bagi Babinkamtibmas, namun Kapolresta juga meminta mulai dari para Kapolsek hingga seluruh perangkatnya lebih memaksimalkan pembinaan di lapangan. “Lebih tingkatkan lagi patroli wilayah untuk mendeteksi dini segala kemungkinan yang terjadi,” tutupnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.