Bereaksi Cepat, Tim Gabungan Pemburu Karlahut Amankan Dua Warga Terduga Pelaku Pembakaran Lahan

0
2073
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Untuk mencegah musibah asap yang kembali menimpa Provinsi Riau, Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan TNI dan Instansi terkait membentuk Tim Reaksi Cepat Pemburu Karlahut di setiap Kecamatan dan Kelurahan. Tim yang terus melakukan patroli berhasil mengamankan dua orang warga yang terduga pelaku pembakaran lahan di jalan Pemuda Ujung Rt 03 Rw 09 Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Minggu (31/7) siang.
Dikatakan AKP NM Marbun selaku Kapolsek Payung Sekaki bahwa sekitar pukul 13.00 WIB tim gabungan yang tengah melakukan patroli melihat kepulan asap tebal. Tidak pula terlihat wajar, akhirnya tim langsung menuju sumber asap tersebut.
“Ketika tim gabungan sampai, terlihat dua orang pria tengah menyiram minyak. Melihat anggota yang menegur, dua orang pria ini langsung melarikan diri. Beruntung anggota bisa mengamankannya,” kata Kapolsek.
Dua orang pria yang diketahui berinisial Ei (41) warga jalan Hangtuah Kecamatan Tenayan Raya dan Rp (50) warga jalan Meranti Kecamatan Senapelan langsung digelandang ke Polresta guna menjalani pemeriksaan.
“Hasil interogasi awal, mereka ini diminta oleh pemilik lahan untuk membersihkannya. Dari tangan keduanya, kita berhasil mengamankan barang bukti satu botol aqua berisi bensin, satu mancis dan peralatan lainnya,” jelas Kapolsek.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.