Game Pokemon Go Bikin Gagal Fokus, Wakapolresta Pekanbaru Ancam Periksa Handpone Personilnya

0
2216
wakapolresta pekanbaru akbp ady wibowo
wakapolresta pekanbaru akbp ady wibowo
wakapolresta pekanbaru akbp ady wibowo
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO – Kepolisian Resor Kota Pekanbaru ternyata tidak tinggal diam menyikapi maraknya permainan Game Pokemon Go yang kini menjadi wabah ditengah masyarakat. Untuk mencegah personilnya agar tidak gagal fokus bekerja, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan melalui Wakapolresta AKBP Ady Wibowo mengancam akan melakukan pemeriksaan smartphone milik ratusan personelnya jika memang hal tersebut perlu dilakukan.
“Memang saat ini menjadi trend meski saya sendiri belum mengetahui bagaimana bermainnya, tetapi jika memang membuat kinerja anggota menurun maka kita akan lakukan razia handpone personil. Malah jika perlu akan kita berikan sanksi disiplin,” ungkapkannya langsung saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (21/7) siang.
Pria yang kerap dipanggil Dibo ini mengaku jika perintah Kapolda Riau agar anggota Polri tidak ada yang bermain game pokemon Go atau game lainya saat dinas. Karena sangat mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.
“Surat pemberitahuan agar anggota tidak memainkan game ini telah di edarkan secara tertulis, dan berarti sudah menjadi atensi dari pimpinan,” terangnya.
Wakapolresta menambahkan jika razia terhadap anggotanya soal game Pokemon Go akan digelar sewaktu-waktu. Pihaknya tak ingin tugas Kepolisian menjadi kurang optimal terlaksanakan hanya gara-gara pengaruh game Pokemon Go.
” Jika ada anggota yang menginstal game Pokemon, siap-sap saja. Tidak mengejar ayam lagi kita suruh, tapi kita kurung kaya ayam,” jelasnya sambil tertawa.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.