Dishub dapat Bantuan Enam Dermaga Apung Senilai Rp3,1 Miliar

0
2046
ilustrasi dermaga apung (foto net)

PEKANBARU,SIAGANEWS.CO- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru mendapat bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2016, berupa enam dermaga apung senilai Rp3,1 miliar kepada Pemko Pekanbaru.

“Bantuan dermaga apung dari Provinsi Riau ini diberikan mengingat kondisi penyeberangan penumpang dari kapal ke darat dan sebaliknya sudah darurat,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru, Arifin Harahap, Kamis (26/5) di Pekanbaru.

Arifin melanjutkan, Kita sudah memperoleh informasi dari pemprov akan ada enam dermaga apung yang diserahkan ke Pekanbaru. Kita selama ini memang belum punya dermaga yang representatif.

“Dengan adanya bantuan dermaga apung ini akan diperuntukkan bagi dermaga angkutan orang dan barang yang menggunakan jalur transportasi air Sungai Siak,” ujarnya.

Arifin merinci enam dermaga ini nantinya akan ditempatkan pada enam titik pelabuhan rakyat. Diantaranya Melebung, Okura, PLTU, Pasar Pariwisata, Meranti Pandak dan rumah Tuan Kadi.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.