Denmark Tantang Indonesia di Final

0
2042
Foto BC/BWF
Foto BC/BWF
Foto BC/BWF

OLAHRAGA- Tim putra Denmark melaju ke babak final Piala Thomas 2016 setelah menundukkan Malaysia 3-2 pada semifinal yang berlangsung di Kunshan Sport Center, China, Jumat (20/5/2016). Di partai puncak, Denmark bakal menatang Indonesia yang lebih dulu memastikan lolos berkat kemenangan 3-1 atas Korea.

Pada pertandingan pertama, Lee Chong Wei berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Malaysia. Meladeni tunggal pertama Denmark, Viktor Axelsen, pemain senior Malaysia tersebut dipaksa berjuang keras untuk mengumpulkan poin demi poin. Chong Wei akhirnya bisa memenangi pertandingan ini dengan skor ketat 23-21, 21-18, dalam tempo 54 menit.

Tim Negeri Jiran berhasil memperlebar keunggulan lewat ganda Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan tersebut bermain taktis saat berhadapan dengan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Pertarungan pun berhasil dimenangi Goh/Tan dalam dua gim langsung 21-18, 21-18. Hasil ini membuat Malaysia hanya tinggal butuh satu kemenangan untuk melaju ke babak final.

Namun, ambisi Malaysia menyegel tiket final pada pertandingan ketiga gagal terealisasi. Pemain muda Iskandar Zulkarnain Zainuddin yang diharapkan bisa mengunci kemenangan gagal menundukkan pemain senior Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Iskandar menyerah dua gim langsung 18-21, 18-21. Denmark pun mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Pada pertandingan keempat, Malaysia punya harapan untuk menyudahi laga ketika Koo Kien Keat/Tan Boon Heong unggul 21-10 pada gim pertama atas Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen. Namun, peluang untuk menyegel kemenangan pada gim kedua lepas begitu saja karena Koo/Tan tak bermain kompak pada gim kedua dan ketiga. Alhasil, Astrup/Rasmussen berhasil membalikkan skor dengan memenangi gim kedua dan ketiga 21-8, 21-13. Skor pun sama kuat 2-2.

Tiket final akhirnya harus ditentukan melalui pertandingan kelima, yang mempertemukan Chong Wei Feng melawan Emil Holst. Gim pertama berhasil dimenangi Holst dengan skor 21-15. Gim kedua berjalan sangat ketat. Kedua pemain sama-sama ngotot ingin memetik kemenangan demi tiket ke final. Namun, kali ini Holst yang kembali lebih unggul. Gim ini berhasil dimenanginya dengan skor 21-18, sekaligus mengantar Denmark melangkah ke babak final Piala Thomas 2016.(bola.com)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.