Bantu Ketahanan Pangan, Gubri Minta Program Polda Riau Dijadikan Contoh

0
958
Foto : Program Kamoung Tangguh Nusantara

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Mampu bantu ketahanan pangan masyarakat, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar kembali apresiasi program usaha Kampung Tangguh Nusantara yang ditaja Polda Riau di berbagai daerah di Provinsi Riau.

Jika sebelumnya, program tersebut diselenggarakan di Kabupaten Kampar saat ini kembali diselenggarakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang juga ditinjau lansung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Adrianto, Rabu (26/8/2020). Dimana Gubri, Syamsuar mengatakan jika program usaha Kampung Tangguh Nusantara ini juga sangat diterima oleh masyarakat yang sebagian besarnya sudah berhasil dan dinikmati masyarakat.

“Maka itu kami sangat mengapresiasi karena program ini benar-benar dimanfaatkan oleh para petani dengan baik yang membuat ketahanan pangan di Riau tetap terjaga,” katanya.

Tidak hanya itu tambahnya, jika ketahanan pangan terjaga secara otomatis ekonomi masyarakat juga akan meningkat kembali dengan baik.

Gubri berharap, keberhasilan program ini dapat dicontoh oleh masyarakat maupun instansi lainnya kedepan. Dimana sebelumnya hal ini juga pernah disampaikan Presiden RI jika seluruh daerah bisa bekerja keras dan membuat program untuk masyarakat sesuai kondisi daerah yang saat ini dalam kondisi Pandemi Covid 19. Salah satunya terkait pertahanan pangan ini yang juga merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat.

“Program Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan salah satu program. Yang diwujudkan Polda Riau. Kita harap ini menjadi momen atau contoh bagi instansi kita lainya maupun masyarakat Riau. Karena untuk ketahanan pangan ini kita masih banyak lahan yang bisa dimanfaatkan,”tuturnya. (MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here