Zona Merah, Gubernur Riau Sosialisasi Prokes COVID-19 di Pusat Kuliner Pekanbaru

0
49

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Riau dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di pusat kuliner Bundaran Tugu Keris, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Saat melakukan peninjauan, Gubernur Riau Syamsuar mengenakan busana batik warna hitam, bercorak melayu. Ia datang bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI, M Syech Ismed, dan unsur Forkopimda provinsi Riau, pada Selasa (20/4/2021) malam.

Di lokasi tersebut Gubernur Riau mengingatkan warga atau pengunjung, dan pedagang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Ia menuturkan, bahwa kondisi saat ini Kota Pekanbaru masuk dalam zona merah atau resiko tinggi COVID-19.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, dan adik-adik semua, malam hari ini kami sengaja turun dari Satgas COVID-19 Provinsi Riau mengingatkan kita semua. Supaya Kota Pekanbaru ini bisa menurun kasus COVID-19 nya,” kata Syamsuar.

Dia melanjutkan, saat ini per tanggal Selasa, 20 April 2021, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau tinggi dengan jumlah kasus mencapai 410 orang.

“Hari ini dalam sejarah COVID-19 belum pernah terjadinya di Riau sejumlah 410 orang kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Sekarang rumah sakit kita sudah mendekati penuh, karena itu kami peringatkan agar kita mematuhi protokol kesehatan, dan perintah ini harus kita laksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan melaksanakan prokes yang ketat, disiplin, dan taat, mudah-mudah saat lebaran tetap dengan kondisi sehat.

“Agar kita nanti saat lebaran sehat selalu, dan mudah-mudah tidak bertambah terus kasus positif COVID-19 di Riau,” tutupnya.(MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here