Wagubri : Masyarakat Tidak Perlu Ragu Untuk Di Vaksin

0
210
Foto Wakil Gubernur Riau Edy Natar

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyerukan kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu divaksin karena vaksin yang diberikan sudah dijamin aman dan halal.

Hal itu disampaikan Wagubri saat diwawancarai awak media usai mengikuti Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (14/1/2021).

Untuk bisa meyakinankan masyarakat akan keamanan vaksin yang akan diberikan, Wagubri memberikan 3 (tiga) contoh yang menurutnya itu sama halnya dengan mendapatkan garansi tertinggi.

Untuk membuktikan vaksin aman, pertama, pemerintah telah mengeluarkan lebel halal dari lembaga yang terpercaya dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kedua, pemerintah juga sudah mendapatkan lebel aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ketiga, masyarakat juga sudah diberikan contoh bahwa orang nomor satu di tanah air yakni Presiden Joko Widodo yang divaksin pertama kali.

“Harusnya tidak ada lagi keraguan, ini sudah garansi tertinggi menurut saya,” ujarnya.

Dituturkannya, dalam pemberian vaksin ini tentunya pemerintah juga memperhatikan hal-hal yang memang dianjurkan dan telah diikuti. Jadi inilah dedikasi terbaik yang bisa pemerintah lakukan saat ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, supaya masyarakat memiliki keyakinan. Ia juga mengimbau agar masyarakat bijak dalam menerima informasi, jangan mengikuti berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

“Tujuan pemerintah untuk memberikan vaksinasi adalah untuk kebaikan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here