Wagub Riau Pimpin Pemprov Jalani Roda Pemerintahan

0
497

PEKANBARU, SIAGANEWS.ID – Gubernur Riau Syamsuar dan istrinya Misnarni terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, sejumlah para pejabat seperti kepala dinas dan istri masing-masing juga tertular virus corona. Mereka tertular dari klaster Dharma Wanita yang dilaksanakan para istri pejabat di Bengkalis beberapa waktu lalu.

Guna menjalankan roda pemerintahan, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjadi pengganti Syamsuar untuk sementara. Apalagi Sekretaris Daerah Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid sedang menjalani isolasi dan menunggu hasil swab setelah istrinya Fariza dinyatakan positif corona.

“Saya masih menunggu hasil swab, kalau untuk roda pemerintahan sekarang itu dipimpin pak Wagub, karena Pak Gubernur sedang menjalani perawatan,” kata Yan Prana, Rabu (2/12).

Yan menyebutkan, baik dirinya maupun para kepala dinas dan istri-istri pejabat lainnya ada yang menjalani isolasi mandiri. Tapi, lebih dominan mereka menjalani isolasi di rumah sakit agar segera sembuh dari Covid-19.

“Pak Wagub menjalankan roda pemerintahan secara virtual, untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap Yan.

Klaster Dharma Wanita mengakibatkan lebih dari 20 orang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Riau menjadi pasien Covid-19. Kebanyakan mereka merupakan pejabat dan ajudan. Seperti ajudan Gubernur Riau dan ajudan istrinya. Ajudan istri Sekda Riau, serta para kepala dinas dan istri-istri.

Diduga virus corona menyebar dari para istri pejabat yang mengikuti kegiatan Dharma Wanita. Namun, menurut Yan Prana dugaan itu bisa saja betul dan bisa saja baru prediksi.

“Ya memang kegiatan terakhir ibu-ibu kan ada acara Dharma Wanita. Tapi, sebelumnya kita tidak tahu siapa sumber pertamanya. Bisa saja dari yang lain, itu sedang dilakukan tracing kontak oleh Satgas Covid-19,” jelas Yan. (MCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here