Van Gaal Kecam Aksi Pelemparan Bus Manchester United

0
2119
AFP/GLKR KIRK
AFP/GLKR KIRK

OLAHRGA- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengecam aksi pelemparan bus timnya yang dilakukan oleh oknum fans West Ham United. Menurut dia, hal semacam ini sangat disayangkan.

Laga antara West Ham United melawan Manchester United harus ditunda selama 45 menit karena adanya aksi penyerangan. Sejumlah oknum fans The Hammers melakukan pelemparan ke arah bus yang membawa seluruh pemain dan staf pelatih Setan Merah, Selasa (10/5/2016).

Adanya kejadian ini membuat tim MU terlambat tiba di Stadion Boleyn Ground. Panitia pelaksana pertandingan akhirnya menunda laga yang seharusnya digelar pukul 19.45 menjadi pukul 20.30 waktu setempat.

“Hal semacam ini tidak baik. Apa yang harus saya katakan lagi? Foto-foto itu telah menceritakan segalanya. Saya juga telah melihat polisi merekam aksi tersebut,” kata Van Gaal.

“Ini bukan pertama kalinya saya melihat hal semacam itu. Tentu saja, perlakuan yang kami terima bukan hal yang tepat. Insiden semacam ini memperngaruhi para pemain dan sangat disayangkan,” ujar meneer asal Belanda itu.

Selain melempari bus Manchester United dengan benda-benda keras, oknum fans West Ham juga melempar bom asap ke arah petugas. Setelah mendapatkan pengawalan dari polisi berkuda, bus pemain MU yang sempat tertahan akhirnya bisa masuk ke dalam stadion Boleyn Ground.

Dalam laga tersebut, MU harus mengakui keunggulan West Ham dengan skor 2-3. Gol kemenangan pasukan Slaven Bilic itu dicetak oleh Diafra Sakho (10′), Michail Antonio (76′), dan Winston Reid (80′), sedangkan gol MU dicetak oleh Anthony Martial (51′, 72′).

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim. MU tetap berada di posisi kelima dengan raihan 63 poin, sementara itu West Ham di urutan keenam dengan raihan 62 angka dari 37 laga.

Kemenangan atas Manchester United sekaligus menandai laga terakhir West Ham di Stadion Boleyn Ground setelah menghuninya sejak 1904. Mulai musim depan, mereka akan menjadikan Queen Elizabeth Olympic Park sebagai markas klub. (Sky Sports/bola.com)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.