Siaga News Polmas dan Sabhara Polres Lotim Amankan Tersangka Pencurian dari Amuk Massa

0
1057
berita kriminal

Siaga News Polmas dan Sabhara Polres Lotim Amankan Tersangka Pencurian dari Amuk Massa

berita kriminal

Siaga News siaganews.id – Anggota Polmas Mamben Daya terpaksa meminta dukungan BKO dari Sabhara Polres Lombok Timur ketika mengamankan seorang tersangka tindak pidana. Hal ini dilakukan karena keamanan anggota Polmas belum terjamin akibat adanya ratusan massa yang menunggu saat tersangka akan dibawa ke kator polisi,

Kejadian  Jum’at,  03 September 2015 pukul 21.33 wita bermula ketika  terjadi kasus pencurian bawang merah di sawah milik Rusni, 50 tahun, warga Dusun Teko Daye, Desa Teko Kec. Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur dan Sawah milik Sahdan, 45 tahun, Alamat Dusun Teko Daye Desa Teko Kec. Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

​Saat itu Tersangka bernama Saini, 45 tahun, yang tinggal di Dusun Bagek Longgek, Desa Mamben Daya Kec. Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, kabur setelah mengambil bawang merah milik Rusni dan Sahdan.

Pelaku kepergok oleh pemilik. Seketika itu juga pemilik bwang merah berteriak dan seketika itu pula masyarakat yang tinggal di sekitar sawah milik korban berkumpul. Tersangka yang sudah kepergok di TKP membuat masyarakat marah.
Ratusan warga berusaha  menghakimi tersngka. Untungnya Polmas Desa Mamben Daya segera tiba di TKP dan kerumunan massa yang  menghakimi tersangka mampu diredam untuk sementara waktu dan tersangka diamankan di rumah Kepala Desa Mamben Daya.

Melihat situasi dan kondisi massa, Polmas langsung berkoordinasi dengan Polsek Pringgabaya dan langsung meminta BKO dari Sabhara Polres Lombok Timur.  Dengan kesiapsiagaan, Sabhara Polres Lombok Timur kurang dari 15 menit, pasukan yang dipimpin oleh KBO Sabhara tiba di TKP.

pencurian

Timsus Sabhara akhirnya mengeluarkan tersangka dari kerumunan  yang sempat menghakimi tersangka.  Untuk keperluan Penyidikan, tersangka dan barang Bukti dibawa ke Polres Lombok Timur.
(Sub bag humas res lotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here