Siaga News Mobil Patroli Polsek Pancowarno Tembus Pemukiman Tak Terjangkau Bawa Air Bersih untuk Warga

0
1025
siaga news

Siaga News Mobil Patroli Polsek Pancowarno Tembus Pemukiman Tak Terjangkau Bawa Air Bersih untuk Warga

siaga news

Siaga News siaganews.id Kemarau panjang yang melanda wilayah di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, menyebabkan warga terutama yang berdomisili di pegunungan mengalami kesulitan air bersih.

Pemerintah Kabupaten Kebumen telah melakukan droping air bersih menggunakan truk tangki tetapi di beberapa wilayahterpencil dan belum mempunyai akses jalan tidak terjangkau oleh truk-truk tangki air. Akibatnya warga masih harus berjalan jauh dari rumahnya ke tempat droping air bersih.

Mengetahui ada kendala seperti itu, Kepala Kepolisian Resort Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal, SIK, MH memerintahkan personelnya Jajaran Polsek yang wilayah hukumnya dilanda kekurangan air bersih untuk mengerahkan mobil patroli dengan membawa air bersih dari tempat droping ke pemukiman warga yang tidak terjangkau.

Dengan memanfaatkan kemampuan 4wdnya, mobil patroli Kepolisian Sektor Poncowarno dan Kepolisian Sektor Karanggayam membawa drum berisi air bersih untuk diditribusikan kepada warga yang sangat membutuhkan.
” Sudah setidaknya empat Desa, kita droping air bersih yang dibawa menggunakan mobil patroli . Kegitana tersebut berlangsung sejak Rabu lalu,” terang Kepala Kepolisian Sektor Poncowarno, Inspektur Satu Khadik Widayat, SH, Sabtu (2015-09-05).

[humas polres kebumen]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here