Setelah Membongkar Dua Rumah, Wanita Muda Ini Tertangkap

0
2113

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Tampaknya H (25) sudah salah mengartikan emansipasi wanita. Mengambil alih pekerjaan lelaki, ia malah membongkar dua rumah sekaligus di Jalan Delima, Gang Delima, Kecamatan Tampan.

Malang sesaat setelah beraksi, polisi meringkusnya berikut dengan barang bukti hasil jarahannya, Sabtu (30/7/2016) dini hari tadi. Tidak tangung-tanggung, dua unit televisi LED, dua tabung gas ukuran 3 kilogram, satu magic com, blender, satu set tupperware, tiga kotak kue, satu teko minum dibawanya dari dua rumah korban yang saling berdekatan.
Barang-barang tersebut sudah cukup melengkapi laporan korban sebagai alat bukti kejahatannya. Pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini berawal saat korban Zuhriansyah baru saja sampai di rumahnya mendapati kondisi di dalam sudah berantakan. Korban kemudian menanyakan ke tetangganya dan selanjutnya melapor ke Polsek Tampan.
Mendapat laporan tersebut, polisi langsung turun ke lokasi. Namun saat diperjalanan polisi mencurigai gerak-gerik seorang wanita yang banyak membawa barang-barang. Si wanita yang diketahui berinisial H tersebut kemudian di interogasi. Tak bisa mengelak, H mengakui perbuatannya.
Ternyata tidak hanya rumah korban Zuhriansyah saja, H juga membongkar rumah milik M Hanif di lokasi yang sama. Jadi setelah dari rumah M Hanif, tersangka H beralih ke rumah korban Zuhriansyah. Tersangka memanjat dinding kemudian merusak pagar, kunci pintu belakang rumah. Alat yang digunakan palu sampai cangkul.
“Korban Zuhriansyah mengalami kerugian Rp 7 juta. Sedangkan korban M Hanif belum bisa ditaksir kerugiannya,” terang Kapolsek Tampan, AKP Rezi Dharmawan. Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek. (aln)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.