Sekolah di Pelalawan, Umumkan Kelulusan Siswa Melalui Medsos

0
2023
ilustrasi net
ilustrasi net
ilustrasi net

PEKANBARU,SIAGANEWS.CO- Pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau, Sabtu (7/5/2016) sore, mengumumkan kelulusan siswa dengan memakai sistem media sosial (Medsos).

“Hal ini sesuai intruksi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pelalawan yang bertujuan untuk meminalisir hadirnya siswa disekolah yang dapat menimbulkan konvoi jalanan serta corat-coret baju meluapkan kegembiraan setelah berhasil lulus ujian,” kata Kepsek SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasia S.Pd melalui Wakil Kepsek bidang kurikulum dan kesiswaan Ranti S.Pd kepada Riaubook.com lewat sambungan telepon.

Lebih lanjut Ranti menyebutkan, satu hari sebelum pengumuman, pihaknya  sampaikan kepada siswa untuk tidak hadir di sekolah pada saat pengumuman.

“Itu semua untuk mengantisipasi kegiatan konvoi kendaraan serta coret baju. Jadi pengumuman kelulusan kita sampaikan melalui media sosial,” kata Ranti. Saat ditanya jumlah kelulusan, Ranti menyatakan, bahwa kelulusan tahun ini sama dengan tahun lalu yaitu 100 persen.

“Cuma soal nilai ranti menyebutkan tidak tahu pasti mengingat hari ini hari libur dan data ada di sekolah,” kata Ranti.

Ketika Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan Salbiah S.Pd dikonfirmasi soal jumlah siswa yang lulus maupun tidak serta nilai rata-rata siswa untuk Pelalawan, dia menyatakan belum bisa memberikan data sesuai intruksi Disdik Provinsi Riau. (mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.