Sat Sabhara Polresta Pekanbaru lakukan Latihan Di Stadion Utama Unri

0
2125
SAT SABHARA POLRESTA PEKANBARU
SAT SABHARA POLRESTA PEKANBARU
SAT SABHARA POLRESTA PEKANBARU

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polresta Pekanbaru menggelar latihan bersama di stadion utama unri panam, Sabtu (18/6) Pagi. Meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa namun tidak menjadi halangan bagi personil sat sabhara untuk melakukan latihan guna membentuk satuan sabhara yang handal dalam melaksanakan tugas dalam kondisi apapun di kota bertuah ini.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari tersebut diikuti oleh 75 personil dimana 10 personil polwan dan 65 personil polki.  Selama kegiatan berlangsung, personil Sabhara didampingi oleh para pelatih mahir yaitu Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto, Ipda Untung Subadio dan Bripka Marman.
Materi yg diajarkan meliputi
-Latihan pengunaan alat Toelkit TPTKP
– Latihan Raimas dengan senjata Gas Air mata dan R2 patroli sabhara.
Kasat Sabhara polresta Pekanbaru kompol lilik surianto mengatakan, kegiatan latihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan perorangan dalam menghadapi dinamika selama melaksanakan pengamanan di pekanbaru ini.
“Dengan latihan ini kami berharap dapat meningkatkan kemampuan kelompok, baik tingkat regu, pleton maupun kompi,” ujarnya kepada siaganews.id sabtu pagi.
Menurutnya latihan peningkatan dan pemeliharan kemampuan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan alat khusus Shabara guna mengantisipasi unjuk rasa yang anarkis dan persiapan dalam menghadapi pemilukada Kota Pekanbaru.
“Team ini nantinya akan memback up fungsi-fungsi teknis Polri yang lain dalam penegakan hukum dan penindakan para pelaku kejahatan,” tandas Lilik
Kompol lilik yang memimpin langsung kegiatan tersebut memberikan contoh dan arahan kepada seluruh peserta mulai dari cara membidik sasaran hingga cara menarik pelatuk.
Menurutnya, hasil kegiatan latihan tersebut akan dievaluasi setiap minggunya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.