Polresta Pekanbaru, TNI Dan KPU Bersinergi Untuk Mensukseskan Pilkada Kota Pekanbaru

0
2030
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO-  Menyamakan persepsi,menjaga netralitas serta menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilukada Pekanbaru tahun 2017, Polresta Pekanbaru, Kodim 0301 Pekanbaru, KPU, Panwaslu, DPRD Pekanbaru serta partai politik melakukan pertemuan, Selasa (26/7/2016).
Pada kegiatan itu, masing-masing intansi dan penyelenggaran pilkada serta partai politik menyatukan harapan untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Pekanbaru dengan saling menghormati dan menghargai.
“Kami siap menjaga pelaksanaan Pilkada. Tentu untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu harapan kami pilkda bisa berjalan dengan baik,” terang Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan.
Hal senada juga disampaikan Dandim 0301 Pekanbaru, Letkol Inf.Tunjung, Dikatakannya, pihaknya akan membantu kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan selama Pilkada.
Sebagai penggagas pertemuan, KPU Pekanbaru memberikan apresiasinya pada Polresta Pekanbaru. Ketua KPU Pekanbaru, ‎Amiruddin Sijaya berharap masyarakat bisa mempercayakan pelaksanaan Pilkada kepada KPU. Lebih dari itu, saran dan masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan demi tercapainya Pilkada yang aman dan profesional.
Sementara itu Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution meminta agar Polresta melibatkan tiga orang personelnya untuk masuk dalam tim Gakkumdu. “Jadi jika ada pelanggaran kami harap juga langsung dilaporkan pada Panwaslu,” terangnya.
Selama pertemuan itu, para partai politik juga menyampaikan apresiasi dan harapannya agar pelaksanaan Pilkada Pekanbaru berjalan baik dan lancar. (aln)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.