Polres Pelalawan Gelar Lomba Azan dan Dai Cilik

0
2025
Foto MC
Foto MC
Foto MC

SIAGANEWS.CO- Banyak cara yang dilakukan insan Polri untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-70 tahun 2016 ini, salah satunya seperti yang dilakukan kepolisian resort (Polres) Pelalawan. Dimana dalam hal ini, Polres Pelalawan menggelar perlombaan azan dan dai cilik tingkat Sekolah Dasar (SD) guna mengisi masa liburan para pelajar dengan kegiatan keagamaan ramadan 1437 H.

Kegiatan yang mengusung tema “Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa” ini, dipusatkan di Masjid Baitussalamah Mapolres Pelalawan ini yang dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK.

” Sampena menyambut HUT Bhayangkara ke-70, maka kita dari Polres Pelalawan menggelar pelaksanaan lomba azan dan da’i cilik tingkat SD se-kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedangkan tujuan kegiatan ini, sebagai sosialisasi serta membina para pelajar khususnya tingkat SD, agar mereka tetap ingat dan taat untuk beribadah serta meningkatkan iman dan ketakwaan mereka, serta agar para pelajar ini tidak takut lagi untuk mendatangi atau mengunjungi kantor Polisi. Dan kegiatan ini juga untuk mengisi masa liburan para pelajar dengan kegiatan keagamaan ramadan 1437 H,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK didampingi Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf SIK, Selasa (14/6) di Pangkalankerinci.

Diungkapkan Mantan Kapolres Inhu ini, bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yang dimulai pada hari Senin (13/6) hingga Selasa (14/6). Sedangkan perlombaan untuk hari Selasa (14/6) ini, tengah dilaksanakan lomba Dai cilik yang diikuti sebanyak 40 peserta dari pelajar Sekolah Dasar.

“Dan sebelumnya pada hari Senin (13/6) lalu, lomba adzan telah kita lakukan penilaian yang dikuti sebanyak 60 peserta. Dan nantinya pada hari Kamis (16/6) mendatang, para pemenang lomba ini akan kita berikan penghargaan serta uang tunai untuk membantu meringankan beban kebutuhan biaya sekolah para pemenang,” tuturnya.(MC)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.