Polantas Beri Mug Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengendara Yang Tertib

0
2108

BAGI BAGI MUG

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO – Ada yang menarik dari pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2016 oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Rabu, (25/5) pagi sekitar pukul 08.30 wib di depan Bank Indonesia Jalan Jendral Sudirman. Pantauan dilokasi bagi pengendara yang tertib saat berkendara dan terjaring oleh petugas akan diberikan Mug (gelas) keselamatan berlalu lintas oleh Polantas, namun sebaliknya bagi pengguna jalan yang ditemukan tidak tertib langsung dilakukan penilangan oleh Polantas.

Aksi bagi bagi Mug kepada pengguna jalan ini sempat menarik perhatian pengguna jalan lain yang melintas, menurut Kanit Dikyasa AKP Sunarti ada sekitar 20 buah Mug yang diberikan kepada pengguna jalan yang tertib dalam berkendara.

“Dalam giat kali ini selain tindakan represif penilangan terhadap pelanggar, kita juga memberikan kejutan souvenir Mug keselamatan berlalu lintas kepada pengendara yang telah tertib berlalu lintas, ada sekitar 20 mug yang kita siapkan bagi pengendara yang telah tertib”, ucap AKP Sunarti selaku Kasatgas 2 yang membidangi giat preemtif dalam Ops Patuh Siak 2016.

Putri, salah satu pengendara yang telah tertib dan menerima Mug oleh Polantas pagi itu mengaku kaget dan sangat senang ketika menerima Mug dari Polantas.

“Kaget dan senang saat diperiksa oleh Polantas dan ternyata saya diberi Mug, dan giat seperti ini menurut saya sangat baik dapat menjadi inspirasi dan mengingatkan pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas”, ucap Putri.

bagi bagi mug

Sementara itu di tempat yang sama saat pelaksanaan razia terlihat ratusan kendaraan terjaring oleh Polisi saat razia pagi itu dengan berbagai macam jenis pelanggaran. Kasubnit I Unit Turjawali Sat Lantas IPTU Akhmad Rivandy, SIK selaku Kasatgas 3 dalam Ops Patuh menyampaikan ratusan pelanggaran yang terjaring diberikan tindakan tegas.

“ada berbagai macam pelanggaran yang terjaring oleh kita, diantaranya tidak menggunakan Helm, TNKB yang dimodifikasi, dan kelengkapan surat surat kendaraannya. Setiap tindakan yang kita temukan akan kita lakukan tindakan tegas, dari hasil penindakan hari ini ada sekitar 100 pelanggaran yang terjaring oleh kita, ucap Rivandy.

Ungkapan senada disampaikan Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan R, SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK mengenai pelaksanaan Operasi Patuh pagi tersebut menyampaikan bahwa pemberian Mug tersebut adalah bentuk apresiasi terhadap pengguna jalan yang telah tertib.

“Selain melakukan penindakan hukum bidang lalu lintas untuk menciptakan kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas bagi pengendara.. kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang telah patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas dengan memberikan mug”, ucap Kasat Lantas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.