Piala Eropa dan Senyum Bahagia dari Indonesia

0
2085
BC Vitalis Yogi Trisna
BC Vitalis Yogi Trisna
BC Vitalis Yogi Trisna

SIAGANEWS.CO- Piala Eropa 2016 yang berlangsung sejak 10 Juni 2016 telah menarik perhatian jutaan masyarakat di penjuru dunia. Demikian halnya dari penikmat sepak bola asal Indonesia yang berkesempatan menyaksikan secara langsung salah satu laga turnamen tersebut di Paris.

Pecinta sepak bola beruntung yang dimaksud itu adalah para pemenang acara Carlsberg Hospitality Euro 2016. Mereka rencananya bakal menyaksikan pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016 antara Wales melawan Irlandia Utara, di Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/6/2016).

Sebelum melakukan aktivitas itu, para pemenang harus menjalani perjalanan udara cukup melelahkan. Kurang lebih 18 jam, termasuk transit selama tiga jam di Dubai, Uni Emirat Arab, mereka lalui demi mewujudkan mimpi menyaksikan Gareth Bale dan kawan-kawan bertanding.

“Memang baru pertama kali perjalanan jauh seperti ini, tetapi tidak apa-apa karena bisa jadi seumur hidup sekali bisa menyaksikan pertandingan Piala Eropa langsung,” ujar Berry Pranata (23), salah satu peserta.

Demi memeriahkan acara itu, Berry pun mengaku telah membuat beberapa persiapan khusus dari Jakarta. Salah satunya adalah menyiapkan bendera Merah Putih yang bakal dikibarkan saat pertandingan Wales melawan Irlandia Utara berlangsung di Parc des Prices.

“Tidak besar sih benderanya. Namun, sudah cukuplah supaya Indonesia bisa ikut memeriahkan pertandingan Piala Eropa,” ia menambahkan.

Berbeda dengan Berry, salah satu peserta lain, Yudha, mengaku bakal menggunakan kesempatan berkunjung ke Paris untuk melakukan tur stadion di beberapa negara Eropa. Tidak hanya di Prancis, ia pun berencana mengunjungi markas-markas klub raksasa Eropa.

“Saya berencana dari sini (Prancis) lalu pindah ke Turin, Italia, untuk berkunjung dan melihat stadion Juventus dan terakhir ke Madrid, Spanyol untuk berfoto di Santiago Bernabeu. Kalau sempat juga nanti mampir ke Vicente Calderon,” ujarnya.

Beberapa rencana tersebut pun menjadi harapan besar yang berawal dari mimpi mereka memeriahkan pagelaran Piala Eropa 2016. Jadi, wajar jika senyum tetap terpancar dari wajah mereka begitu tiba di Paris setelah melalui perjalanan panjang melelahkan dari Indonesia. (BC)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.