MU Butuh Keajaiban Lolos ke Liga Champions

0
2050
foto reuters
foto reuters
foto reuters

OLAHRAGA- Manchester City bermain 1-1 dengan Swansea City pada pertandingan terakhir Premier League 2015-16, di Stadion Liberty, Cardiff, Minggu (15/5/2016). Dengan hasil ini, Manchester United (MU) pun butuh keajaiban untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Hasil ini membuat City hampir pasti lolos ke Liga Champions pada musim depan. The Citizens berada di peringkat keempat klasemen akhir dengan poin 66, atau unggul tiga angka dari pesaing mereka, Manchester United (MU), yang juga memperebutkan posisi tersebut.

Secara matematis, City belum dapat dipastikan lolos ke Liga Champions karena pertandingan MU melawan Bournemouth ditunda akibat penemuan paket mencurigakan di Old Trafford. Akan tetapi, The Citizens bisa bernapas lega lantaran selisih gol dengan MU berjarak sangat jauh (-18).

Pada pertandingan ini, City sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Kelechi Iheanacho saat laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut tercipta setelah Iheanacho memanfaatkan bola hasil tepisan kiper Swansea, Kristoffer Nordfeldt, setelah mengagalkan peluang Sergio Aguero.

Tertinggal, Swansea mencoba membalas. Suporter tuan rumah bersorak setelah Andre Ayew mampu mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak pertama. Gol itu diciptakan Ayew melalui eksekusi tendangan bebas yang diperoleh Swansea setelah Fernandinho melakukan pelanggaran di depan kotak penalti.

Selepas turun minum, City kembali mencoba menekan tim tuan rumah. Beberapa kali kombinasi Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne mampu merepotkan barisan pertahanan Swansea. Beruntung pula, kiper Swansea, Nordfeldt, mampu tampil gemilang sepanjang pertandingan ini.

Akan tetapi sejumlah peluang pasukan Manuel Pellegrini dan Francesco Guidolin tidak dapat dikonversi menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, City melepaskan lima peluang emas dari 15 percobaan, dengan penguasaan bola 50 persen. Sementara itu, Swansea hanya menciptakan satu peluang emas dari tiga percobaan. (bola.com)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.