Mobil Terbakar Di Jl. Sudirman, Respon Cepat Polantas Bantu Padamkan Api

0
1837
PEKANBARU, SIAGANEWS.CO – Api sudah tampak muncul dari kap mesin mobil berwarna hijau tosca yang berhenti di ruas Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 07.30 WIB pagi.
 
Api terus membesar dan nyaris membakar keseluruhan badan mobil. Kebetulan mobil patwal simpul padat pagi yang dikemudikan Aipda M Yusuf dan seorang rekannya Briptu M Rozie melintas di lokasi.
 
Melihat kebakaran tersebut langsung menghentikan mobilnya dan berupaya memberikan pertolongan. Pengemudi mobil seorang perempuan tampak panik.
 
“Dari informasi saksi api sudah muncul dari kap mesin mobil,” terang Aipda M Yusuf. Dia kemudian bersama Briptu M Rozie dan dibantu warga berusaha memadamkan api.
 
Kemudian Baripka Agus Herianto yang tengah melakukan giat pengaturan lalu lintas juga turut membantu. Pemadam kebakaran dihubungi untuk memaksimalkan pemadaman.
 
Sembari menunggu mobil pemadam, Mobil penyiram taman yang kebetulan berada dilokasi kemudian diarahkan untuk membantu memadamkan api.
 
“Tadi kita upayakan agar api tidak menjalar sampai ke badan mobil. Jadi satu unit mobil penyiram taman kita arahkan untuk menyiram api,” ujar Yusuf.
 
Selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran datang dan dengan tambahan bantuan, api segera bisa dipadamkan. “Tidak ada korba jiwa. Hanya korban materil dari korban. Sejauh ini kondisi di ruas Jalan Sudirman sudah lancar,” ungkap Yusuf.
 
Respon cepat yang diberikan personel Lantas dari Polresta Pekanbaru ini patut diapresiasi. Setidaknya korban masih bisa melihat mobilnya tidak terbakar keseluruhannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here