Menteri Agama RI Resmikan Pekan Tilawatil Quran LPP RRI

0
2100
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

SIAGANEWS.CO- Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin buka acara Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik-Radio Republik Indonesia (LPP RRI) tingkat nasional ke-47 terhitung 13 sampai dengan 18 Juni.

Dalam sambutannya, Menag menyatakan mengapresiasi tersenggaranya PTQ LPP RRI tersebut. Diharapkan akan mampu membangun insan-insan cerdas dan bertaqwa serta membangun silaturahim sesama umat Islam.

“Ini merupakan kontribusi nyata yang dilakukan lembaga penyiaran dalam rangka mewujudkan insan bertaqwa sebagai media dakwah, serta mempersatukan umat,” kata Menag, Senin (13/6/16).

Apalagi menurutnya, lomba untuk mencari bakat insan yang memahami Al Quran serta bertepatan dengan bulan puasa ketika iman umat muslim meningkat dinilai sangatlah tepat. Ada pun tiga kategori yang diperlombakan yakni tilawah, tausiah serta cerdas cermat.

“Ini penyelenggaran besar setelah MTQ  yang digelar dua tahun sekali. Kehadiran radio dengan kekuatan suara dapat memberikan warna pembentukan individu,” ujar Menag.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaran LPP RRI tingkat nasional ke-47. Orang nomor satu di Riau ini juga berharap penyelenggaraan ini akan menghasilkan insan yang bertaqwa.(MCR)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.