Khairizal Saksikan Deklarasi Penolakan Paham Komunis

0
2063
foto mcr
foto mcr
foto mcr

SIAGANEWS.CO- Wakil Bupati Inhu H Khairizal bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Inhu, Jumat (20/5/2016).

Ratusan peserta upacara yang tergabung dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Inhu, anggota TNI, Kepolisian, Tagana, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, ormas serta beberapa tokoh masyarakat ikut serta dalam upacara tersebut.

“Salah satu inspirasi yang dapat kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai cikal bakal tumbuhnya semangat kebangkitan nasional adalah adanya sumber daya manusia terdidik, berjiwa nasionalisme dan membebaskan diri dalam kemerdekaan” jelas Wabup H Khairizal saat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam amanatnya.

Mengangkat tema “Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter”, diharapkan kedepannya tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Selain itu, komitmen terhadap NKRI juga sangat penting terus ditumbuhkan. Ini mengingat, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut. Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, mendapatkan medium baru sebagai media penyebaran paham dan praktiknya.

“Untuk itu, sebagai negara demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta adat istiadat, menjadi kewajiban bagi seluruh komponen bangsa secara konsisten menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun baik dari dalam maupun dari luar dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Wabup.

Masih dalam rangka peringatan Harkitnas ke 108, usai pelaksanaan upacara, Wabup kembali memimpin jalannya Apel Kesiagaan Menghadapi paham Komunis. Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan munculnya kembali faham-faham komunis, upaya penolakan secara langsung terhadap atribut dan symbol komunis perlu untuk dilakukan.

Diakhir pelaksanaan apel, bersama pejabat lainnya, Wabup juga menyaksikan penandatanganan naskah pernyataan bersama dalam rangka menolak dan mengantisipasi bangkitnya paham komunis yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto selaku perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat  yang diwakili oleh H Zulkifli Gani, tokoh agama yang diwakili Tengku Wahab serta Ormas yang diiwakili oleh Ketua Pemuda Pancasila Said Syufriadi.(mcr)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.