Kapolresta : Sahur On The Road Mengarah Kriminalitas Akan Kami Tindak Tegas

0
1999
KAPOLRESTA PKU AKBP TONNYPEKANBARU, SIAGANEWS.CO- Polresta Pekanbaru meminta warga yang ingin melaksanakan sahur on the road mematuhi aturan yang ada. Selama ini, kegiatan itu memang kerap diwarnai beberapa aksi tak simpati hingga menimbulkan kriminal.
Salah satu peristiwa yang ditimbulkan adalah aksi tawuran warga terjadi di tengah jalan. Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan mengatakan pihaknya tak sepenuhnya melarang kegiatan tersebut.
“Kami tidak melarang cuma harus ikuti aturan yang ada. Tujuannya agar kegiatan yang positif tersebut tidak menjadi negatif,” ungkap nya saat melakukan ekspose Mapolresta, Selasa (21/6).
Dia mengatakan, siapa pun pihak yang hendak mengadakan Sahur On The Road (SOTR) seharusnya mengantongi izin dari Satlantas dan Sat Intelkam atau melakukan berkordinasi, sebab kegiatan tersebut bersifat keramaian. Nantinya, penyelenggaraan acara tersebut juga akan dikawal kepolisian guna menghindari kemacetan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.
Selain itu, lanjutnya, pihak kepolisian juga tak akan segan-segan membubarkan siapa pun yang mengadakan acara SOTR yakni jika dilaksanakan lantaran menimbulkan tindakan kriminalitas.
“Jika sudah mengantongi izin atau pemberitahuan dan kordinasi, maka kegiatan tersebut pastinya akan kami kawal,” ujar kapolresta.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.