Ini Salah Satu Pelangaran Lalu Lintas Yang Terjaring Saat Operasi Patuh Di Pekanbaru

0
2118

Operasi patuh Siak 2016

PEKANBARU, SIAGANEWS.CO – Ini salah satu pelanggaran lalu lintas yang terjaring oleh Polantas saat petugas sedang melaksanakan Operasi patuh Siak 2016. Pelanggaran Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tersebut terjaring di wilayah Rumbai Pesisir. Dari dekat terlihat nomor di Plat No Pol tersebut tidak dapat dibaca dan tidak sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK saat di konfirmasi mengenai pelanggaran tersebut mengatakan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan harus memasang TNKB yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kepolisian.

”TNKB dari sepeda motor tersebut sudah menyalahi ketentuan yang telah ditetapkan kepolisian karena dari warna dasar dan angkanya sama sama hitam sehingga sulit dibaca dan tidak jelas, sedangkan menurut ketentuannya untuk kendaraan perseorangan atau pribadi warna dasar hitam dan penulisannya warna putih, dan pelanggaran ini dapat dikenakan pasal 280 UU No. 22 Tahun 2009”, ucap Kasat Lantas.

Selama Operasi Patuh 2016 ini Sat Lantas Polresta Pekanbaru gencar melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, tidak hanya di Polresta namun juga unit lantas Polsek jajaran juga melakukan razia.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.